Reviews seorang member Group Facebook untuk Smartphone Fujitsu F-01J

Reviews seorang member Group Facebook untuk Smartphone Fujitsu F-01J

Kali ini penulis akan memosting sebuah reviews dari group facebook Fujitsu tentang sebuah smartphone fuhitsu yaitu tipe F-01J. yang menurut penulis reviewsnya sangat jujur dan menarik. Nah inilah dia Reviewsnya:

Reviews Fujitsu F-01J dari seorang member Group Facebook

 
Perkenalkan saya Ardian, udah 3 minggu ane pakai Fujitsu F01J. Ane beli di distro langganan khusus sony dan fujitsu.  Layar 5.4 inch. Snapdragon 625. RAM 3/32. Kondisi mulus 98% nominus.  Ane pakai cas ori bawaan redmi note 5.

Menurut ane nih hp bagus banget, dengan dpi 401 yang membuat tampilan gambarnya gonjreng, layarnya juga kuat karena udah pake corning gorilla glass 3 yang beneran gorilla glass ( karena ane sering tuh beli hp yg katanya udah gorilla glass tapi gampang banget baret layarnya, jangan jangan gimmick tuh layarnya ), tapi fujitsu ane ini aman sekali dari baret padahal sering ane kantongin di celana barengan kunci motor dan recehan. Secara Ane juga ga pernah pakaiin TG dan softcase di hp seumur hidup ane. Layarnya juga responsif banget.

Posisi beli di android marshmallow. Kesehatan Baterai 95%. ( menurut aplikasi accu battery ). Performa nya stabil banget, smooth. Ane pakai evie launcher. Udah debloat juga. Buat ngetik juga tidak ada lag, lancar banget.
Buat browsing sehari hari, WA, youtube dan medsos lain, baterainya mampu menemani ane seharian. Ane berangkat kerja jam 06.30 sampai jam 4 sore baterai masih sisa 60%. Padahal ane termasuk demen youtube an di kantor ( pakai kuota gan, wifi di kantor ane lemot soalnya). Browsing 8 menitan baterai hp ini turun 1%. Jadi menurut ane, awetnya ajib. Cocok banget buat yg ga hobby ngecas. ( Full browsing youtube menggunakan sinyal 4G+ Screen on time mencapai kurang lebih 10 jam, kalau pakai wifi mungkin bisa lebih gila).

Kecepatan ngecas rata rata aja, karena belum mendukung fitur fast charging, cuma quick charging aja. Dengan menggunakan cas ori bawaan redmi note 5 2A, dari 0% sampai 100% membutuhkan waktu sekitar 1 jam 55 menit.

Buat main game, tidak ada kendala berarti, PUBG, ML, FF semua bisa dimainkan dengan lancar. Bahkan ane tidak pernah mengalami drop frame rate, stabil di 60 fps. Isu ghost touch yang sempet bikin gue ragu beli hp ini juga tidak ane jumpai gan. Mungkin bug ghost touch baru hadir setelah update Oreo ya gan. ( beberapa pemakai oreo juga ada yang tidak mengalami ghost touch ). Jadi entah kenapa bisa ada isu semacam itu, ane kurang ngerti, perasaan hp ini fain fain aja.

Dan satu lagi, hp ini adem banget !!! dijamin adem !. Hp paling adem, bahkan lebih adem dari X Compact saya yang memakai snap 650.

Cuma disektor kamera aja yang menurut ane agak kurang. Kamera belakang terasa sekali noise yang mengganggu terutama saat mengambil gambar pada pencahayaan rendah. Kamera depan apalagi...bikin patah hati. Burik sekali di keadaan low light. Tapi pada pencahayaan normal, kamera hp ini cukup bisa diandalkan, walaupun tidak bisa dikatakan memuaskan sekali.

Mungkin karena orang Jepang jarang ada yang suka selfie, filosofi hidup dan etos kerja mereka memang tidak difokuskan pada ponsel. Ini terbukti dengan fakta bahwa kebanyakan kamera depan ponsel jepang lainnya hanya berukuran 5 MP.

Sebelum membahas sektor suara, perlu dipahami dulu nih filosofi hidup orang jepang. Bagi orang jepang, sopan santun dan kejujuran itu nomer satu. Dijepang memang ada kebijakan batasan suara yang dikeluarkan oleh gadget maupun kendaraan. Karena disana, suara gadget atau kendaraan yang terlalu keras itu berpotensi mengganggu orang disekitarnya, terutama mereka yang sedang bekerja di kantor, punya bayi dan butuh istirahat setelah seharian bekerja keras.

Jadi jangan kaget kalau speaker ponsel hp hp jepang, termasuk sony, speakernya kurang keras buat kita orang Indonesia. Itu bukan karena masalah pada ponsel anda, tetapi memang demikianlah ponsel ponsel jepang dirancang sesuai aturan dan standar kesantunan. Jadi memang suara output dari hp ini kurang keras bagi telinga orang Indonesia. ( fenomena iNi juga bisa kita jumpai di hp hp sony).

Suara kameranya pun tidak bisa disilent, agar kita tidak sembarangan mengambil gambar serta mengganggu privacy orang lain. Namun sekalipun demikian, hp FuJitsu F01J ini memiliki fitur dolby Atmos yang lumayan cakep. Tinggal nyalain fitur itu aja biar suara outputnya sedikit lebih keras.

Untuk desain, yaaah..jangan dibandingkan dengan hp hp kekinian ya. Hp ini memang dirancang untuk om om pekerja keras penyambung nafkah keluarga. Jadi kesan om om nya agak kuat... ( menurut subjective saya sih ). Hp ini Kesannya kaku dan serius tetapi tetap punya sisi elegan yang membuat pemakainya memancarkan wibawa kakek Sugiono yang kental.

Sektor keamanan hp ini didukung oleh pemindaian Iris scanner yang menurut saya lebih responsif dan akurat ketimbang seri seri fujitsu sebelumnya. Namun saya pribadi tidak pernah menggunakan fitur fitur keamanan apapun di hp saya karena didalamnya juga tidak ada apapun yang perlu untuk disembunyikan.

Di sektor kekuatan sinyal, lumayan bagus dan stabil di 4G+ ( Ane pake telkomsel ) sudah cukup banget kalau cuma pingin dapetin ping rate yang tinggi. Koneksi ke Wifi lumayan tetapi juga tidak bisa dikatakan kuat sekali. Hp ini masih memakai USB Micro Tipe A, sudah support OTG. Melihat harganya yang mencapai 8 juta rupiah saat hp ini pertama kali diluncurkan di jepang, saya rasa hp ini memberikan saya pengalaman yang memuaskan. Apalagi dengan harga seken nya di Indonesia, menurut ane, worth banget hp ini untuk dimiliki.

Itu aja agan sekalian review ngawur tapi jujur serta pengalaman dari ane selama menggunakan F01J. semoga bermanfaat buat bahan pertimbangan ente ente untuk memilih gadget yang tepat.
wassalam.
Di ketik dan diposting dengan menggunakan Fujitsu F01J.

Nah itulah reviewsnya. Sekian postingan kali ni. Semoga bermanfaat. Terimakasih!

0 Response to "Reviews seorang member Group Facebook untuk Smartphone Fujitsu F-01J"