Review Umidigi X, Smartphone Android Helio P60 dengan layar Amoled

Review Umidigi X, Smartphone Android Helio P60 dengan layar Amoled


Selamat datang kembali di situ firmwareandroid.com kali ini kita akan membahas sebuah smartphone dari Umidigi dengan Tipe umidigi X. yang pertama yang kita bahas adalah desain-desain, Desain smartphone Umidigi X mengikuti perkembangan zaman seperti smartphone Android lainnya masa kini yaitu mode full view display dengan bagian atasnya terdapat sebuah notch yang kecil untuk kamera depan. Material Umidigi X itu berbahan plastik dengan 2 pilihan warna yaitu biru dan hitam. Keren ya seperti laki banget desain dan warnanya.
Umidigi X

Beralih ke sektor lain yaitu jaringan Umidigi X sudah mendukung dual sim card dengan jaringan LTE cat. 7. Lumayan cukup tinggi ya kecepatan speed nya yaitu mencapai 102 MB/s untuk download mencapai 301 MB/s.

Untuk untuk sistem operasinya yaitu sudah menggunakan Android 9.0 pie dan masih belum dipastikan bisa di upgrade ke Android 10 atau tidak karena saat dicek belum ada pembaruan Android versi terbaru.

Jeroannya yaitu menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 atau MT6711V dengan fabrikasi teknologi 12 nm CPU nya berjumlah octacore dengan frekuensi 2.0 GHz. Untuk grafiknya menggunakan GPU ARM Mali G72MP3, dengan jumlah chore GPU nya ada 3 dengan frekuensi 800 Mhz. Kapasitas RAM nya yaitu 4 GB dengan tipe RAM LPDDR4X double channel dengan frekuensi 1800 Mhz.  Untuk strage-nya sudah lumayan besar yaitu 128 GB dengan tipe emmc 5.1. Dan juga bisa di-upgrade menggunakan memory card micro SD yang support hingga 256 GB.

Umidigi X

Nah bagian layar ini yang bagus sekali ya menggunakan layar tipe AMOLED dengan ukuran 6,35 inci layarnya berasio 2.15: 1 dengan resolusi layar yang lumayan kecil sih kalau untuk sekarang yaitu 720 x 1548 piksel untuk kerapatan layar nya yaitu 269 PPI. Rasio layar dengan besarnya lumayan luas yaitu 83,23% dan layarnya sudah mendukung 2,5d dan multi-touch hingga 10 sentuhan jari. Nah di layar ini pula terdapat layar fingerprint jadi fingerprint nya. Lumayan canggih ya seperti smartphone Samsung A50 ke atas ya itu sudah di bagian layar depan.

Untuk sektor kamera menggunakan kamera dengan resolusi 48 megapiksel dengan aperture f/1,79 dengan sensor model Samsung S5KGM1, kamera ini dapat merekam video dengan resolusi full HD dengan 30fps. Nah untuk kamera keduanya yaitu digunakan sebagai Ultra wide Angle dengan resolusi 8 megapixel. Fiturnya cukup lengkap ada panorama, HDR, geotagging, ISO setting, Set timer, autofocus. Dan kamera yang ketiga yaitu beresolusi 5 megapiksel untuk mode bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya yaitu menggunakan kamera dengan resolusi 16 megapixel dengan aperture F/2.0, kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi full HD hingga 30 fps. Nah kameranya juga bisa digunakan sebagai Face Unlock.

Umidigi X Bagian Belakang

Untuk fitur lainnya lumayan lengkap seperti radio Jack audio 3,5mm, GPS, NFC dan USB nya juga sudah mendukung USB type C versi 2.0 yang bisa digunakan juga sebagai USB On The Go. Dan tentunya sudah support menggunakan teknologi fast charging pada baterainya dengan kapasitas 4150 mah dengan tipe baterai Li Polymer. Sudah mendukung teknologi quick charge MediaTek Pump Express Plus.

Nah itu dia review dari Umidigi X, jadi dari segi harga Kayaknya masih bisa dipertimbangkan ya soalnya sudah kekinian sekali dan fitur-fiturnya juga sudah lumayan lengkap menurut penulis. Oke sampai jumpa di review berikutnya. Terima kasih!

0 Response to "Review Umidigi X, Smartphone Android Helio P60 dengan layar Amoled"