Cara Unlock Bootloader Sharp 507SH

Cara Unlock Bootloader Sharp 507SH


Selamat datang kembali di situs www.firmwareandroid.com, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana caranya melakukan Unlock Bootloader pada smartphone sharp 507SH. Sharp 507SH merupakan smartphone android one, jadi tanpa embel-embel vendor docomo, softbank ataupun AU. Sharp 507SH sudah berstatus Global untuk firmware nya, jadi bebas Bloatware.

Proses Unlock Bootloader Sharp 507SH

Sharp 507SH banyak diminati pecinta smartphone murah second asal jepang karena sudah global, berbahasa Indonesia, dan Updatenya pun sudah sampai Oreo 8.1 lho versi androidnya. Selain itu, Sharp 507SH bisa di root, lalu di instal TWRP, lalu bisa juga di customrom. Sehingga smartphone sharp 507sh gampang di otak atik, terutama yang ingin ganti-ganti rom upgrade downgrade atau operek lainnya.

Nah sebelum melakukan Rooting, perlu dilakukan unlock Bootloader pada sharp 507SH ini. Jadi silahkan ikuti tutorialnya ya. Namun, perlu diketahui. Melakukan unlock bootloader memiliki beberapa resiko, diantaranya adalah:
Data akan terhapus, jadi lakukan backup data terlebih dahulu
Unlock FRP otomatis akan terbuka, jadi saat lupa pola, maka tidak akan ada keamanan dari akun google walaupun sudah di reset melalui recovery. jadi intinya adalah untuk yang sudah dilakukan unlock bootloader, kalau smartphone sharp 507SH kamu hilang, dan direset melalui recovery oleh yang menemukan. Maka akan kebuka.

Langkah-langkah melakukan Unlock Bootloader:

1. Aktifkan Mode Developer (mode Opsi pengembang), caranya ketuk 4x sampai 5x secara cepat pada tentang telepon, lalu build number (nomor build) di aplikasi setting.
2. Masuk ke Opsi developer. Letaknya diatas Upsate System. Lihat Opsi developernya harus dalam keadaan Aktif. Lalu cari submenu Buka Kunci OEM, aktifkan.
3. Geser kebawah lagi masih dei Menu yang sama, Aktifkan Debugging USB.
4. Bownload File berikut ini adbdriverUNlockBootloader507SH.zip, lalu simpan di komputer. Extract file tersebut di Drive C:/
5. Extract File nya, disana terdapat File Driver dan beberapa file lain, pertama Instal dulu Drivernya.
6. Koneksikan Sharp 507SH pada saat instal Driver (hp dalam keadaan nyala), akan ada notifikasi di smartphone nya, klik setuju.
7. Setelah selesai Instal Driver, di dalam folder ADB Fasboot tadi, Klik kanan Mouse + Shift untuk menuju Command Prompt Mode, pilih Open Command Windows Here.
8. Setelah muncul, ketikan: adb devices (enter)
9. Akan ada notifikasi, Lihat di smartphone, pilih izinkan USB debugging (centang)
10. Lalu ketikan lagi di PC: adb reboot bootloader (enter)
11. Tunggu sesaat, HP Sharp 507SH kamu akan masuk ke mode Bootloader
12. Di PC, ketikan Fastboot devices (enter)
13. Setelah terbaca, ketikan: fastboot oem unlock (enter)
14. Akan muncul notifikasi di HP Sharp 507SH kamu, lumayan panjang Teksnya. Gunakan Tombol Volume Bawah dan atas untuk memilih, lalu pilih yag YES, tekan tombol POWER untuk eksekusi.
15. HP kamu akan loading cukup lama, kisaran 2 Menitan.
16. Lalu akan ada proses Encrypting. Tunggu saja bersabar, karena lumayan cukup lama
17. Kalau sudah 5 menitan masih ga ada kemajuan, Tekan dan Tahan aja tombol power untuk mematikan paksa, maka nyalain lagi, otomastis sudah normal dan sekarang atur seperti HP baru lagi
18. Sharp 507SH sudah ter-unlock bootloadernya. Cara melihatnya, aktifkan Opsi developernya lagi, ketuk beberapa kali di Build Number, lalu di mode Opsi developernya bagian Tulsan Buka Kunci OEM akan berwarna pucat (tidak bisa di nonaktifkan)
19. Selanjutnya untuk tutorial Root dan Instal TWRP ada di postingan selanjutnya, silahkan Kemari: Cara Root dan Instal TWRP Sharp 507SH

Nah sekian untuk Tutorial cara unlock Bootloader Sharp 507SH kali ini. Semoga membantu, terimakasih! Salam…


0 Response to "Cara Unlock Bootloader Sharp 507SH"