Menghapus Bloatware Samsung S6 / S6 Edge Docomo Secara Otomatis 1x Klik

 Menghapus Bloatware Samsung S6 / S6 Edge Docomo Secara Otomatis 1x Klik


Seperti kita ketahui Smasrtohone Samsung Galaxy S6 ataupun S6 Edge Docomo memiliki banyak bloatware. Ya bloatware tersebut bisa dari operator dcomonya, dan juga bloatware dari samsungnya sendiri. Ya samsung sendiri juga memiliki bloatware yang menurut saya kurang berguna untuk pemakaian standard. Apalagi buat gaming, tentunya bloatware sangat mengganggu pada penggunaan CPU dan juga penggunaan RAM. Apalagi jika bloatware nya aktif dan memunculkan tifikasi terus ataupun iklan, tentu sangat mengganggu dan juga memakan kuota internet yang lumayan.


Hapus Bloatware S6 Edge Docomo


Samsung galaxy s6 dan samsung Galaxy s6 edge memiliki Processor plagship yang clock speednya sangat tinggi untuk menunjang kinerja smartphone nya. Namun itu berakibat ada borosnya baterai dan cepat panas. Oleh karena itu penghapusa Bloatware ini sangat disarankan agar penggunaan CPU lebih sedikit dan lebih ade. Apalagi jika ditambah dengan penurunan resolusi layar, akan semakin ringan kinerja smartphone tersebut. Karena samsung Galaxy s6 dan S6 edge itu resolusi layarnya 2K, tentunya akan memerlukan kinerja CPU dan GPU yang lumayan berat pada rendering grafiknya.

Nah, oleh karena itu, lebih baik kalau di Hapus Bloatwarenya. Dan tutorialnya pun sangatlah gampang. Hanya sekali klik saja, asalkan drivernya sudah terinstal di laptop sodara-sodara. Namun bagi yang menggunakan laptop atau komputer dengan sistem Operasi Windows 10 terbaru, jangan khawatir, drivernya akan menginstal secara otomatis saat kita nyolokin hp ke laptop. Nah ada bebrapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut.

Nama Aplikasi-aplikasi bloatware yang sudah pasti hilang diantaranya adalah:
1. Semua aplikasi ber embel-embel Docomo
2. Semua Aplikasi bertulisan Jepang
3. Aplikasi Google Music, Google Movie, Mobile TV, dan lain lain yang tidak perlu
4. Semua Aplikasi Microsoft, yaitu Office Excell, Word, Powerpoint, dan Onedrive.
5. NFC tidak terhapus (aman)
6. Samsung Kontak tidak Force-close walaupun Docomo Contact terhapus (aman)

Nah Selain kita merasa lega karena tidak ada aplikasi-aplikasi bloatware yang mengganggu, juga performa smartphone Galaxy s6 ataupun galaxy s6 edge Docomo kita juga akan meningkat dikarenakan semakin ringan dan penggunaan RAM semakin menipis sehingga kinerja RAM smartphone pun semakin membaik.

Langkah-langkah menghapus Bloatware samsung Galaxy S6 ataupun S6 Edge Docomo hanya 1x klik:
2. Copy ke laptop/PC, letakan di drive C (system).
3. Pastikan Smartphone kamu sudah aktifkan USB debigging dan OEM unlock. Caranya silahkan buka developer mode. Ada disana, silahkan aktifkan.
4. Colokan Smartphone kamu ke PC, lalu centang USB debggingnya di smartphone pada saat dialog di smartphone muncul.
5. Lalu Klik 2x (Open) file MULAI DARI SINI GAN
6. Otomatis akan berjalan dengan sendirinya, silahkan menunggu.

Itulah tutorial menghapus bloatware atau debloatware pada smartphone Samsung Galaxy S6/ Galaxy S6 Edge Docomo. Semoga bermanfaat ya. Terimakasih!



1 Response to "Menghapus Bloatware Samsung S6 / S6 Edge Docomo Secara Otomatis 1x Klik"

  1. linknya mati gan..tolong update lg dong linknya, thanks

    ReplyDelete