Mengubah Density dan Resolusi Layar Smartphone Sharp

Mengubah Density dan Resolusi Layar Smartphone Sharp


Tampilan layar sharp kamu terlalu kebesaran? Walaupun sudah di kecilkan resolusinya melalui pengaturan display? Atau malah terlalu kekecilan walaupun sudah dibesarkan secara maksimal melalui pengaturan display setting? Atau juga ingin memaksimalkan kinerja smartphone kamu dengan mengurangi penggunaan daya pada layar yang mengakibatkan baterai menjadi lebih boros dan ingin mengurangi menggunaan daya pada layar? ya semua itu bisa dilakukan ya melalui postingan yang akan dibahas kali ini. Semua bia dilakukan, Kecuali ingin memperbesar layar, gak mungkin bisa kecuali beli baru :-D

sebelum dan sesudah di atur Resolusi Piksel dan Density

Mengubah resolusi dan Density layar adalah solusinya. Dengan mengubah resolusi layar dan densitynya, kita bisa mengatur tingkat kerapatan layar dan juga ukuran tampilan layar kita sesuka hati, mungkin bagi yang layarnya kebesaran ingin dikecilkan lagi, apalagi contohnya tablet, kadang tampilannya terlalu besar untuk ukuran layar yang besar, sehingga akan lebih nyaman lagi kalau tampilannya terlihat lebih kecil, ikon-ikon aplikasi, ukuran huruf, dan lain-lain pun menjadi lebih kecil sehingga akan lebih nyaman dipandang mata.

Dengan melakukan pengurangan resolusi layar juga akan memperhemat baterai dikarenakan peggunaan daya pada setiap piksel layar akan berkurang jumlahnya sehingga baterai menjadi lebih awet. Namun ada kekurangannya yaitu mungkin akan terasa kurang jernih pada penampakan galery atau foto. Namun bagi saya gak terlalu berpengaruh besar, masih nyaman dan jelas dipandang mata kecuali anda benar-benar jeli pada perbedaan sebelum dan sesudah mengubah density dan resolusi layarnya.

Nah untuk melalukan itu sangatlah mudah, cukup hanya dengan mengetik beberapa kata saja pada PC yang sudah dikoneksikan dengan USC dan sudah mengaktifkan USB debugingnya. Dan tutorial ini tidak memerlukan akses root sama sekali, jadi smartphone yang tidak bisa di root ataupun yang tidak melakukan root juga bisa melakukan penggantian density dan mengurangi atau meningkatkan resolusi layar smartphone sharp nya. Dan tutorial ini sudah tested ya di beberapa smartphone sharp yang admin gunakan jadi tidak perlu khawatir akan bootloop atau sebagainya. Dan juga bisa kembali di reset seperti semula tanpa PC melalui fitur reset telepon ataupun juga tanpa reset melalui adb.

Langkah-langkah menggatur Density dan Mengubah Resolusi Layar Smartphone Sharp:
1. Download Driver Smartphone Sharp di Postingan ini: Download Driver Sharp
2. Instal Drivernya di PC
3. Download ADB.zip
4. Extract adb.zip di drive C pada komputer kamu
5. Open Command Prompt didalam folder adb tadi, caranya tekan Shift + Klik Kanan pada mouse, lalu pilih Open Command Prompt Here.
6. Ketikan adb devices
7. Ketikan adb shell wm size 720x1280 lalu enter (silahkan ketik angka yang kira-kira pas dan cek tampilan smartphone kamu)
8. Ketikan adb shell wm density 380 (silahkan langsung cek tampilan smartphone kamu)
9. Silahkan ketik angka sesuka kalian yang kalian rasa kira-kira pas.
10. Setelah itu, ketikan adb reboot
11. Selesai.

Oke itulah caranya agar bisa melakukan pengurangan atau merubah resolusi layar smartphone sharp dan juga mengubah density nya sesiai dengan keinginan kita. Tutorial inijuga bisa digunakan untuk smartphone dari jepang yang lain seperti fujitsu, sony xperia, kyocera, LGV qua phone, HTC, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat. Silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin request. Terimakasih!

1 Response to "Mengubah Density dan Resolusi Layar Smartphone Sharp"