Menghapus Bloatware Sharp SH-01H

Menghapus Bloatware Sharp SH-01H

Menghapus Bloatware di Sharp SH-01H sangatlah mudah. Cukup menuyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan dan hanya melakukan 1 klik saja, Bloatware di Smartphone Sharp akan auto delete sehingga idak ada lagi aplikasi yang aneh-aneh di sharp SH01H kita. Jadi, Pegguna Sharp SH-01H sudah tidak perlu lagi repot-repot mengetik aplikasi  bloatware satu-satu untuk menghapusnya.



Nah, Perlu diketahui Bloatware adalah aplikasi tambahan pada smartphone-smartphone android dari jepang yang ditanamkan pada smartphne tersebut sebagai fitur-fitur tambahan smartphone nya melalui bundling-bundling dari operator tertentu di jepang. Nah tentunya jika kita menggunakannya di Indonesia, maka aplikasi-aplikasi itu menjadi tidak berguna. Dan juga bahasa aplikasi-aplikasi bloatware pun menggunakan bahasa planet namex, jadi kita pun tidak akan paham jika bukan warga planet namex tersebut. Nah makanya itu sebaiknya agar smartphone kita menjadi ringan, maka sebaiknya ita menghaspus aplikasi bloatware terutama yang berbahasa jepang agar penggunaan ram menjadi lebih bermartabat. :-D

Tutorial ini Tested ya di SH-01H milik Admin, jadi jika agan melakukannya dengan benar, Insya Allah sukses. Tampan ataupun ga tampan anda, ga ngaruh sama tingkat kesuksesan menghapus bloatware nya. Soalnya ane yang tampan sukses menghapus bloatwarenya, dan temen ane yang lagi baca yg gak tampan, sukses juga kok, asal benar sesuai tutorialnya. Silahkan disimak caranya berikut ini:

Hal-hal yang harus disiapkan antara lain:
1. Smartphone yang akan dihapus bloatware nya
2. Kabel data
3. PC atau Laptop
4. Kopi

Bahan-Bahan Persiapan:

Cara menggunakan:
1. Nyalakan Mode Developer Pada Sharp SH-01H kamu
2. Centang USB Debugging
3. Pada PC, Extract file-file yang didownload diatas, lalu Copy semua File ke Drive C
4. Klik 2x pada ADBInstaller.exe, Koneksikan HP kamu, lalu perhatikan di ADBInstallernya, Klik Refresh, maka akan otomatis smartphone kamu terdeteksi lalu Klik Install. Abaikan tahap ini jika pernah menginstal ADB Driver di PC kamu.
5. Silahkan Jalankan Mulai Dari Sini Gan.bat
6. Otomatis akan menghapus Bloatware, Tunggu saja sampai selesai.
7. Untuk merefresh, silahkan restart HP kamu.


Begitulah caranya gan menghapus Bloatware atau aplikasi-aplikasi yang tidak berguna di Smartphone SH-01H ataupun tipe lain yang asalnya dari jepang terutama Docomo. Silahkan dicoba. Semoga membantu.



9 Responses to "Menghapus Bloatware Sharp SH-01H"

  1. cara install Twrp sharp Sh01H gmn caranya gan???

    ReplyDelete
  2. kk.. klo masuk ke setting trus factory reset apa unlocked sim nya hangus?
    kembali lagi ke docomo ga bisa pake operator indo lagi?
    TQ...

    ReplyDelete
  3. Sh 01h custom rom lain yg cocok ap y om

    ReplyDelete
  4. cara root nya gmn ya bahanya apa aja tolong infonya

    ReplyDelete