Sharp Pi, Sharp Dual Camera versi Murah

Sharp Pi, Sharp Dual Camera versi Murah

Pecinta Smartphone bekas sharp di bingungkan antara memilih smartphone sharp, banyak sekali variasi sharp yang berpasar di Indonesia. Ya setelah masuk pasar sharp bekas dari jepang dengan embel-embel Docomo, AU dan juga Softbank, kali ini sharp menjual Produk baru mereka yang dipasarkan secara resmi di indonesia.

Sebenarnya Sharp Pi ini bukanlah Produk pertama mereka yang dijual secara resmi, sudah banyak tipe -tipe lain yang dipasarkan sebelumnya. Seperti Sharp Aquos Crystal, Sharp Z2, dan lain-lain. Nah, namun kali ini Sharp Pi adalah salah satu smartphone sharp yang mengikuti perkembangan kamera dual untuk para pecinta kamera Bokeh.

Sharp Pi


Produk lain dari Sharp yang memiliki dual Camera adalah Sharp S2, namun harga resminya sangat mahal, dan tersedia barang secondnya yang dijual di kisaran harga 2jutaan sampai dengan 3 juta. Memang spesifikasi yang ditawarkan sangatlah tinggi, namun bagi anda yang memiliki budget kurang, apakah worth membeli sharp dual kamera versi murahnya yang akan di review ini?

Sharp Pi dibanderol dengan harga 800ribuan yang dijual secara resmi di Toko Offline maupun Toko Online di Indonesia. Kita bisa membelinya dari situs-situs toko online seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia. Disana juga menawarkan program gratis ongkos kirim. Namun bagi yang mmiliki budget kurang perlu pertimbangan juga, apakah dengan harga 800ribu tadi kita mendapatkan kepuasan? Atau lebih memilih tipe yang lain?

Sharp Pi dirilis pada bulan Februari 2018, adalah Smartphone Sharp yang lumayan bagus dari segi desain, desainnya cukup trendy, layarnya sudah mendukung curved 2.5d, jadi menawan untuk dipandang. Memiliki layar seluar 5.2 inch dengan ukuran resolusi HD 720x1280 piksel saja denga rasio layar 16:9. Layarnya masih menggunakan teknologi IPS, tidak seperti tipe lain yang sudah menggunakan layar produk mereka sendiri, LCD IGZO. Walaupun belum mendukung Gorilla Glass, Untung saja layarnya sudah bisa menahan goresan dengan teknologi Scratch-Resistant Glass.

Sharp Pi bagian depan


Jaringan Sharp Pi sudah mendukung 4G LTE kategori 4 dan bisa digunakan diseluruh Indonesia. Simcardnya pun terdapat dua biji. Jadi ini menurut saya yang membuat beda dengan sharp second bawaan jepang yang hanya mendukung satu simcard saja. Dengan adanya dualsim card, maka kita bisa menggunakan 2 kartu yang bebeda, tidak perlu membeli Smartphone lain untuk keperluan SMS/Telp.

Sharp Pi bagian belakang


Untuk urusan Performa, saya menilai smartphone ini cukup kurang, malah tidak direkomendasikan apalagi untuk keperluan Gaming. CPU Mediatek MT6737M sebanyak 4 Core membuat smartphone ini tak berdaya digunakan untuk bermain game-game jaman now. Walaupun Ram sudah 2GB dan internal memory 16GB, Sebut saja Mobile Legends, AOV, PUBG, FreeFire, sangat-sangat lag dimainkan. Dan alhasil sering Force Close. Namun untu keperluan social media, cukup bisa diandalkan. Oh ya, android versi Sharp Pi ini adalah versi 7.0 Nougat.

Kamera adalah fitur yang diandalkan di Sharp Pi, ya, Kameranya bisa bokeh berkat 2 kamera yang ditanam pada bagian atas belakang smartphone ini, resolusi kamera belakangnya adalah 13MP dan juga 2MP dengan aperture f.2.2. untuk urusan Selfie pun cukup bagus, resolusinya adalah 8MP. Jadi untuk para wanita yang dotyan selfie atau sekedar main Tik-Tok, lumayan bisa diandalkan gan.

Nah, fitur lainnya adalah fingerprint, fitur keamanan yang cukup bisa diandalkan ini cukup menarik, karea posisinya bedada pada tombol home. Cukup cepat saat dioperasikan. Mantap lah pokoknya. Nah, untuk ketahanan baterai cukup, karena berkapasitas 3000mAh. USB v2.0 sudah mendukung USB OTG, Namun belum mendukung Quick Charge.

Jadi kesimpulannya adalah untuk harga 800ribuan:

Kelebihan:
- Kamera Dual, Kamera selfie OK
- Dual Simcard 4G LTE Cat.4
- Fingerprint, posisi di depan
- Android Nougat
- Desain Mewah seperti Smartphone mahal

Kekurangan:
- CPU tidak mendukung untuk Gaming
- Layar IPS dan resolusi belum Full HD

Semoga Bermanfaat!

0 Response to "Sharp Pi, Sharp Dual Camera versi Murah"