Review Sharp SH-02J, Versi Docomo SHV37 dengan Fingerprint

Review Sharp SH-02J, Versi Docomo SHV37 dengan Fingerprint


Selamat Datang di www.androidfirmware.online kali ini saya akan mereview salah satu smartphone sharp yang mulai diperjual belikan di Indonesia di situs-situs online shop pada pertengahan Agustus 2018. Smartphone Second berkualitas dari negara jepang ini mulai mencuri perhatian pada saat kita membuka produk-produk yang dijual di pasaran smartphone second. Tipe nya kali ini adalah Sharp SH-02J. ya, Harganya yang cukup murah dikisaran 650rb sampai dengan 770rb ini termasuk dalam kategori smartphone murah dibawah 1 juta yang memiliki build quality dan spesifikasi yang cukup bisa diandalkan untuk jaman now. Spesifikasinya akan kita kupads bibawah ini.

Sharp SH-02J


Smartphone sharp dengan tipe yang berawalan SH-XX adalah produk sharp yang dibundlig oleh operator docomo, sedangkan yang berawalan SHV adalah smartphone sharp dengan bundling operator AU. Nah, perlu diketahui, Sharp SH-02j adalah varian dari sharp tipe SHV37 namun dibundling oleh operator Docomo. Walaupun memiliki varian yang sama, terdapat memiliki perbedaan spesifikasi antara kedua tipe ini. Apa sih perbedaan Sharp tipe ini dengan versi AU nya?

Secara umum, Spesifikasinyya hampir sama dengan Sharp SHV37, untuk ukuran bentuk dan desain pun sama. Casing terbuat dari plastik dengan ukuran ponsel 71x143x83mm dan bobot 138gram. Layarnya berukuran 4.7 Inch dengan desain layar kekinian yaitu layar 2.5d dengan Tipe Layar IGZO yang nyaman dipandang mata. ukuran layar demikian memiliki resolusi HD yaitu 720x1280 piksel, dengan kerapatan layar XXXppi. Ya, sayang sekali sebenarnya, layarnya hanya memiliki resolusi HD saja, jika dibandingkan dengan smartphone second atau tipe second lainnya, smartohone bekas dengan harga kisaran segitu bisa mendapatkan HP lain yang layarnya sudah mendukung FULL HD, bahkan bisa sampai 2K.

Sharp Aquos Ever SH-02J sama halnya dengan smartphone-smartphone docomo lain, hanya memiliki satu simcard saja. Dengan ukuran Nano sim, Smartphone ini mampu menangkap sinyal Jaringan 4G LTE dengan speed mencapai LTE Cat 4. Untuk kecepatannya gak perlu diragukan. Ngebut, terutama untuk download (sesuai dengan kondisi jaringan daerah masing-masiing). Android Bawaannya adalah Android Marshmallow versi 6.0, namun tenang saja, bisa di upgrade ke Android Nougat 7.0.

Untuk urusan Processor, sama halnya dengan Sharp SHV37, yaitu menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 64 Bit. Teknologi procesornya adalah 28nm dengan jumlah core sebanyak 8 core atau disebut Octacore. Dengan Clock Speed mencapai 1.4Ghz dengan GPU Adreno 505. Dengan dukungan Ram 2GB dan Memori internal 16GB yang dapat di expansi dengan kartu memory, cukup lancar untuk memainkan game sekelas Mobile Legends, PUBG, Arena of Valor, namun dengan grafik Low. Karena grafik Medium ataupun High ditemukan banyak sekali Lagging patah-patah, bahkan Force Close. Jadi, terima saja di grafik low ya untuk gaming.

Sharp SH02J

Perbedaan yang sangat mencolok adalah pada fitur Fingerprint. Dimana Sharp SHV37 yang dibundling oleh Operator AU tidak memiliki fingerprint, sedangkan Sharp SH-02J yang dibundling oleh docomo memiliki fingerprint pada sisi samping kanan ponsel. Nah, inilah yang menjadikan Sharp SH-02J lebih unggul dibandingkan dengan SHV37. untuk selebihnya sama seperti NFC, Baterai Kapasitas 2700mAh, Kamera 13MP dan 5MP, Sensor lain, dan Konektivitas MicroSB versi 2.0 yang belum mendukung Quick Charging.

Jadi bagaimana? Apakah anda berminat menjual Sharp SHV37 anda untuk membeli Sharp SH-02J? Sepertinya begitu. Namun bagi anda yang tidak suka dengan tulisan Docomo didepan Smartphonenya, bisa bertahan menggunakan sharp SHV37, toh perbedaanya hanya sebatas Fingerptint saja.
Sekian Review kali ini, semoga bermanfaat. Salam!

Untuk Cara menghapus Bloatwarenya, Silahkan Kunjungi disini: Remove Bloatware Otomatis Sharp SH-02J

2 Responses to "Review Sharp SH-02J, Versi Docomo SHV37 dengan Fingerprint"