Review Kyocera KYV 37, Smartphone Anti Mainstream, Harga Worth?

Review Kyocera KYV 37, Smartphone Anti Mainstream, Harga Worth?


Kyocera KYV37, itulah nama sebutan untuk smartphone yang akhir-akhir ini masuk ke Indonesia yang dijual sebagai barang second branded dari Negaa Sakura. Nama Brand nya sangat asing ditelinga kita. Ya, memang Smartphone ini tidak dijual di negara Indonesia, namun khusus menjualkan produk mereka di Negaranya sendiri yaitu negara Jepang. Kyocera KYV 37 sendiri mempunyai nama lengkap yaitu Kyocera AU KDDI Qua Phone KYV37, atau disebut juga dengan AU Qua Phone. Y, memang smartphone ini merupakan smartphone yang dibundling dengan Operator ternama Jepang, AU. Sama halnya dengan brand-brand nama lainnya seperti Sharp, Fujitsu, ataupun HTC.
 
Kyocera KYV37 Android 5.1.1
Smartphone Kyocera KYV37 ini dijual diharga Rp.680ribu sampai dengan 700ribuan di Negara Indonesia. Dengan Kondisi bekas tentunya, karena Jika dijepag harga Baruna bisa berkali-kali lipat dibandingkan dengan harga ekasnya yang dijual di Indonesia. Smartphone ini banyak dijual di toko-toko Online Indonesia, seperti Bukalapak, Shopee ataupun Tokopedia. Jika anda berminat meminangnya, simak review kami untuk smartphone ini.

Kyocera KYV37 memiliki bodi petak ataupun kotak, seperti smartphone-smartphone jepang pada umumnya. Bezel pada samping lumayan tipis, namun pada bagian atas dan bawah, terdapat bezel yang lumayan luas. Berbahan Aluminium dengan berat 132grams. Sudah waterproof dan tahan guncangan. Smartphone ini hanya memiliki 1 simcard saja yang bisa digunakan di Indonesia dengan jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE.

Kyocera KYV37 memiliki bentang layar 5”, denga resolusi layar HD atau 1280x720 Piksel. Menggunakan Layar TFT 16Juta Warna. Jadi ukuran layarnya masih kurang jika dibandingkan dengan smartphone vendor lain yang sudah mendukung FullHD dengan harga yang sama. Untuk ukuran Kamera, sudah mendukung resolusi 13.1 Megapiksel dan sudah mendukung autofocus. Kamera ini juga mampu merekam video kualitas Full HD 1920x1080 piksel. Pada Bagian Kamera depan, hanya mendukung resolusi 2 Megapiksel saja.

Untuk sektor dapur pacu, Smartphone Kyocera KYP37 ini menggunakan Processor Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 dengan Clock sebesar 1200 Mhz. Cukup jadul, dikarenakan smartphone ini keluaran tahun 2016. Jumlah Core ada 4. Urusan Graphic menggunakan Adreno 306. Dengan RAM sbesar 2GB dan memory Internal 16GB. Androidnya pun sebatas pada Versi 5.1 Lolipop saja. Kami test memainkan game game berat, masih mengalami kendala lag pada saat bermain. Bermain Mobile Legends, Arena Of valor, Vainglory, masih sangat sering ditemukan. Namun jika grafiknya diturunkan ke versi Low, lumayan lancar. Jangan harap memainkan game PUBG pada smartphoneini. Tidak direkomendasikan. Namun sat bermain freefire, masih bisa lumayan lancar pada grafik low.

Untuk ketahanan Baterai, smartphone ini hanya menggunakan bateai berkapasitas 2200 mAh. Cukup standard untuk pemakaian biasa. Namun jika anda suka bermain game, jangan terlalu berharap. Apalagi smartphone ini belum mendukung quick charge, jadi harus nenteng-nenteng powerbank. Lumayan saat baterai penuh, smartphone ini mampu bertahan 4 jam sampai dgn 6jam untuk pemakaian normal social media.

Jadi kembali ke anda, apakah yakin untuk membeli smartphone ini, atau ingin mengalihkan ke smartphone sebelah yang dengan harga yang sama bisa medapatkan spesifikasi yang lebih? Semua bergantung pada anda, mnaun jika anda ingin membeli smartphone branded anti mainstream. Kyocera KYV 37 bisa menjadi salah satu opsi anda.

Terimakasih! Salam. 

0 Response to "Review Kyocera KYV 37, Smartphone Anti Mainstream, Harga Worth?"